PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AQUA DI DESA CINTA RAKYAT
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada produk AQUA di Desa Cinta Rakyat. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Karena populasinya tidak diketahui, maka teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah rumus Lemeshow. Dapat dijelaskan bahwa perhitungan sampel dengan pendekatan rumus Lemeshow dapat digunakan untuk menghitung jumlah sampel dengan besar populasi yang tidak diketahui. Dengan demikian, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden dan teknik pengambilan sampelnya menggunakan Accidental Sampling dimana responden yang ditemui secara tidak sengaja akan terlebih dahulu dijadikan sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, digital marketing dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk AQUA di Desa Cinta Rakyat.
References
Alimatus, S., Elmira, S., & Indra, N. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Cat De’lucent Paint. CiDEA Journaal, 2, 37.
Dita, ismaliana ramahdani, & Muhammad, Z. (2023). Pengaruh Brand Ambassador Social Media Marketing dan Kualitas produk Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Scarlett Whitening. Jurnal Ilmiah MEA, 7, 536.
Esty, N., & Rico, S. (2021). PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKOPEDIA DI KOTA PALEMBANG. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 17. http://ejournal.iba.ac.id/index.php/jemasi/article/view/338
Made Ariasih putri, Nurchayati, Indah, A. nur, Khariidatul, B., Desy, O., Firdaus, B., Kristina, B., Puji, A., & Sri, W. (2023). Buku Ajar Manajemen Pemasaran. PT.Sonpedia Publishing Indonesia.
Meithiana, I. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN. UNITOMO PRESS. https://www.google.co.id/books/edition/PEMASARAN_DAN_KEPUASAN_PELANGGAN/PYfCDwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=pemasaran+menurut+ahli&printsec=frontcover
Mia Dana Sukmawati, G. N. J. A. N. (2022). ANALISIS PENGARUH APLIKASI DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Prosiding SINTESA, 5.
Nur Ramadani, Zelfia, H. (n.d.). Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Clothing Erigo Pada Remaja Di Kota Makassar.
Riadi, M. (2022). Brand Awareness (Tingkatan, Indikator, Dimensi dan Strategi). Kajian Pustaka. https://www.kajianpustaka.com/2022/07/brand-awareness.html
Rianto, J. (2023). SEMUA TENTANG MEREK. Nas Media Pustaka.
Susanti, Hardi Mulyono, A. R. S. (2021). PENGARUH KETERSEDIAAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT SUMBER PERINTIS JAYA DOLOK MASIHUL. Jurnalbisnismahasiswa. file:///C:/Users/user/Downloads/JBM-Susanti-1.pdf
Yusep, M. (2020). Jenius Digital Bisnis Marketing (N. islami Sani (ed.)). Mobidu Publisher.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.